Bumbu meracik Cumi hitam simpel mudah - Kuliner Kentang Dan Buncis

Bumbu meracik Cumi hitam simpel mudah

Cumi hitam simpel. Jadi moms kali nie saya akan review resep cumi tinta hitam karena dirumah hobi banget makan cumi dan kalau mau bahan yg banyak agak ribet karena ada si bayi. Hai semuanya, jadi kali ini aku nyoba buat cumi hitam yang amat simpel.. . Cumi Kuah Hitam #mudah dan simpel.

Mengolah cumi sangat simpel, cepat, dan tidak ribet, kan. Hanya butuh waktu sebentar untuk ciptakan masakan mewah sekelas restoran. Resep dengan petunjuk video: Cumi hitam dengan rasa gurih yang dapat dinikmati dengan nasi panas. Pada setiap hari anda mungkin disibukkan dengan pekerjaan yang menjemukan, apabila libur datang maka anda akan meluangkan waktu bagi hoby atau menambah ketrampilan kita sekalian. oleh karena itu Meracik Cumi hitam simpel yaitu suatu hal yang menggembirakan bagi mengisi waktu luang maupun kegiatan rutin memberikan hidangan untuk anak dan keluarga. berikut ini kita akan mengulas tentang olahan Cumi hitam simpel yang mana dapat dibilang menyenangkan dalam mengolahnya. dengan 16 bahan-bahan yang diperlukan berikut ini, dimana komposisi tersebut bisa dibilang mudah untuk diperoleh disekitar bunda sekalian, dengan komposisi tersebut kamu akan memulai memasak Cumi hitam simpel dalam 4 langkah. jadi persiapkan waktu anda secukupnya untuk memulai memasaknya dengan santai, sehingga menu hal yang demikian menjadi masakan yang lezat dan menggugah selera untuk keluarga kita. mari kita mulai kini dengan mencermati resep dibawah ini.

Kebutuhan bahan dari Cumi hitam simpel

  1. Anda perlu 1/4 dari cumi hitam.
  2. Siapkan 1 batang – serai.
  3. Memerlukan 5 untuk daun jeruk.
  4. Siapkan 1 ruas untuk jahe.
  5. Perlu untuk Jeruk nipis.
  6. Anda perlu 1 ruas dari lengkuas.
  7. Anda perlu 1/2 bawang bombay (bole diskip).
  8. Berikan 6 untuk bawang merah.
  9. Persiapkan 3 bawang putih.
  10. Sediakan 2 untuk cabe merah besar.
  11. Perlu 10 cabe kecil (lebih pedes lebih mantap wkwk).
  12. Sediakan untuk Ladaku.
  13. Siapkan – Penyedap.
  14. Sediakan Garam.
  15. Sediakan untuk Gula.
  16. Persiapkan secukupnya – Air.

Cumi pedas hitam manis, olahan cumi yang pas buat nemenin saat kumpul keluarga di rumah. Langsung aja lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua. BincangSyariah.com – Masalah tinta hitam cumi-cumi sudah banyak diperdebatkan sejak dalu terutama di kalangan para santri saat Bahsul Masail. Ada juga cumi premium, yaitu cumi hamil.

Cumi hitam simpel langkah-langkah nya

  1. Cuci dan potong2 cumi, jangan terlalu bersih ya, nanti tintanya hilang hehe, terus kasih perasan jeruk agar tidak bau, diamkan sebentar, selagi diamkan cumi, marilah motong2 bumbu ya heheh.
  2. Iris tipis bumbu2, bawang merah + putih + bombay, cabe besar + kecil..
  3. Lalu tumis bumbu tadi, masukan daun jeruk, serai, jahe + lengkuas (geprek)..
  4. Lalu masukan cumi, tumis sebentar, lalu masukan air, jgn banyak2 ya, lalu masukan garam, gula, ladaku, penyedap, dan tes rasa ya, usahakan ngerebus cumi +- 5 menit aja, kalo udah terlanjur lama, yauda setengah jam sekalian aja hehe, soalnya kalo 10 menit, 15 menit, itu daging cumi jadi keras heheh.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Cumi Hitam dapat dilihat di bawah. Resep Simpel, sangat cocok untuk anda yang baru belajar masak atau anak kost, resep cumi mudah di buat. Homepage » Resep Masakan » Kumpulan Resep Masakan Cumi yang Lezat dan Simpel. Cara Membuat Cumi Hitam Saus Tiram: Cuci bersih cumi, potong sesuai selera. Teksturnya yang kenyal membuat cumi banyak disukai orang, apalagi seafood ini juga enak dan mudah dibuat.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *